Sabtu, 10 Agustus 2013

Cara Root Samsung Galaxy Ace S5830

Dalam Teroterial ini saya menjelaskan bagaimana cara meRoot Samsung Galaxy Ace S5830, Istilah lain Nge-Root adalah Nge-Hack Fungsi Root Android adalah kita dapat mengakses tanpa batas System dalam SGA kita ( menghapus, memindahkan maupun menambah) dan jika salah menggunakan kita bisa merusak SGA kita.
Persiapan
Sebelum nge root Samsung Galaxy Ace terlebih dahulu kita harus mempunyai Sofware Root nya (Update file zip), bisa di download Disini Atau di Disini, dan sebelum menginstall update zip untuk root, pastikan baterai minimal terisi 50%.

Eksekusi
  1. Sesudah mendownload Update file zip, copy ke SDCard. Jangan menaruh di folder apapun supaya nanti lebih mudah untuk mencari file nya.
  2. Matikan ponsel Samsung Galaxy Ace anda, masuk ke mode recovery ( Tombol home + Tombol power)
  3. Pilih opsi apply update from sd card menggunakan kedua tombol volume untuk menaik turunkan opsi dan tombol home untuk OK.
  4. Cari file Update zip Samsung Galaxy Ace yang tadi anda copy ke SDCard.
  5. Setelah ketemu, tekan tombol home untuk OK dan memulai proses rooting.
  6. Tunggu hingga proses selesai, selanjutnya bila sudah pilih reboot now dan nyalakan kembali Galaxy Ace anda. Lihat di menu apakah ada aplikasi SuperUser terpampang nyata disana berarti SGA anda sudah berstatus ROOTED.
Screenshot :




3 komentar:

  1. Akhirnya SGA saya di root juga,tkz gan.

    BalasHapus
  2. wah nice info mas broh selalu update ya
    ane vendor atau jasa sablon kaos mampirlah
    http://klimax-clothing.blogspot.com/

    BalasHapus