Senin, 09 September 2013

Sony Xperia M Smartphone Premium Dual SIM

Produsen elektronik asal Jepang, Sony kembali mencoba merambah pasar Android dunia. Setelah beberapa waktu lalu sukses menghadirkan Xperia Z dan Xperia ZR, kini Sony tengah bersiap meluncurkan smartphone barunya. Sony tengah gencar merebut pangsa pasar smartphone kelas menengah ke bawah, meskipun demikian Sony tidak main-main dalam membuat sebuah smartphone baru. Hal ini dapat dilihat pada smartphone Sony Xperia M.

Sony Xperia M dihadirkan untuk bersaing di jajaran smartphone kelas menengah, Sony mencoba menghadirkan teknologi premium dengan harga terjangkau. Smartphone terbaru ini mengusung layar 4 inch dengan fitur Scratch-resistant glass yang diotaki prosesor Dual-core Snapdragon berkecepatan 1 GHz serta disokong RAM 1 GB. Spesifikasi tersebut siap bekerja pada sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Sony berharap smartphone dual-sim ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pengguna pemula smartphone.

Desain dan Dimensi
Untuk dimensi, smartphone ini memiliki desain minimalis dan kokoh dengan ukuran 124 x 62 x 9.3 mm serta berat 115 gram. Sayangnya, ini belum dilengkapi fitur anti air dan debu seperti Xperia Z dan ZR. Rencananya smartphone ini akan dirilis dengan empat pilihan warna yakni putih, kuning, hitam, dan ungu. Satu yang menarik akan ada tambahan LED notifikasi di sisi bawah bodi.

Performa
Jika Anda melihat generasi Xperia sebelumnya, Anda tak perlu ragu lagi dengan spesifikasi smartphone terbaru ini. Ponsel pintar ini disokong dengan prosesor dual-core Snapdragon berkecepatan 1 GHz dan RAM 1 GB. Prosesor tersebut juga ditemani Chipset Qualcomm MSM8227 serta GPU Adreno 305 yang diharapkan mampu menemani sistem operasi Android versi 4.1 Jelly Bean.

Layar
Smartphone Sony terbaru ini menggunakan layar LCD 4 inch TFT capacitive touchscreen dengan resolusi 480 x 854 piksel. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini diharapkan mampu menampilkan kualitas gambar atau video dengan baik. Tambahan fitur Scratch-resistant glass memberikan perlindungan terbaik pada layar.

Konektivitas
Ini adalah smartphone Dual sim, dari segi konektivitas ponsel pintar ini mampu memacu data dari GPRS, EDGE hingga HDSPA 3G. Bagi yang suka browsing di tempat umum, ponsel ini juga dilengkapi fitur WiFi. Untuk urusan transfer data, smartphone ini telah dilengkapi Bluetooth, slot microSd hingga slot micro USB. 

Memori Penyimpanan
Gadget ini kemungkinan akan ditanami memori internal 4 GB, jika itu masih dirasa kurang ada memori eksternal microSD hingga 32 GB.

Kamera dan Video Recorder
Dalam spesifikasi smartphone ini, Anda tak perlu ragu lagi dengan sektor pengambilan gambar. Ponsel pintar ini dipersenjatai kamera utama 5MP, sementara kamera depan VGA 0,3MP. Kamera utama dilengkapi resolusi 2592 Ñ… 1944 piksel, dengan tambahan LED Flash. Ponsel ini juga dilengkapi fitur touch focus, face detection, image stabilization, HDR, sweep panorama dan sensor Exmor RS. Fitur tersebut cukup mumpuni untuk mengambil gambar panorama hingga makro bahkan merekam video 720piksel.

Baterai
Untuk sektor catu daya atau baterai, ponsel Jepang ini menggunakan baterai Li-ion 1750 mAh. Sony mengklaim semua keluarga Xperia termasuk smartphone ini yang mampu bertahan lebih lama dengan smartphone di kelas yang sama.

Fitur Lain
Seperti kebanyakan ponsel sony lainnya, Sony tetap mengandalkan fitur Walkman untuk mendengarkan musik. Di samping itu aplikasi-aplikasi khas Android pun sudah disematkan oleh Sony, ponsel ini dapat memutar music dengan format MP3,eAAC+,WMA hingga WAV. Sony juga menambahkan beberapa sensor seperti Accelerometer, gyro, proximity, compass,A gps hingga NFC.

Perkiraan Harga / Harga
Hingga saat ini, belum ada kepastian dari Sony mengenai harga yang akan dibandeol di pasaran, namun kemungkinan ponsel ini akan dilepas dengan harga yang tak jauh dari Xperia L. Sekadar catatan, Xperia L dilepas dengan harga Rp. 2,750,000,-

Kesimpulan
Sony mencoba menghadirkan teknologi premium dengan harga terjangkau, smartphone barunya ini mengusung layar 4 inch dengan fitur Scratch-resistant glass. Dengan diotaki prosesor Dual-core Snapdragon berkecepatan 1 GHz disokong RAM 1 GB, smartphone siap bekerja pada sistem operasi Android 4.1 jelly bean. Sony berharap Sony Xperia M ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pengguna pemula smartphone.

0 comments:

Posting Komentar